Monday, September 24, 2018

Arti Lambang kota depok

          Pada umumnya kota/kab. Di indonesia memiliki identitas atau lambang untuk menandakan sebuah kota/kab, di setiap lambang tersebut mengandung arti dan sejarah kota tersebut, tidak sembarangan setiap kota/kab membuat lambang kota biasanya kota/kab. Membuat syaembara untuk mendesain lambang sebelum pemekaran seperti contohnya lambang kota depok yang mendominan dari lambang kota depok adalah warna biru dan warna kuning sebagai pelengkapnya, tidak hanya itu ada beberapa bagian – bagian lambang kota depok diantaranya diantara lain sebagai berikut :



Berikut penjelasan dan arti lambang Kota Depok

1.Huruf kapital nama Kota Depok yang di balut warna kuning emas menandakan kemuliaan.

2.Kujang terdapat 2 (dua) buah Lubang, dengan lengkungan luar sebanyak 7 (tujuh) buah dan tangkai (gagang) mempunyai lekukan 4 (empat) buah merupakan hari lahir kota depok 27 April 1999.

3.lambang kapas yang terdiri dari sembilan kapas merupakan hari lahir kota depok 27 April 1999.

4. pena dan buku terbuka menandakan kota depok merupakan kota pendidikan.

5.Paricara Darma merupakan bahasa Sansekerta yang terdiri dari kata Paricara yang berarti Abdi, sedangkan Dharma adalah Kebaikan, Kebenaran dan Keadilan jadi Paricara Dharma mengandung makna bahwa Pemerintah Kota Depok sebagai Abdi Masyarakat dan Abdi Negara senantiasa mengutamakan kepada Kebaikan, Kebenaran dan Keadilan.

6.Warna biru yang mendoninasi yang berarti keluasan wawasan dan kejernihan pikiran.

7.lambang padi yang terdiri dari sembilan padi merupakan hari lahir kota depok 27 April 1999.

8.Pendopo merupakan simbol pusat pemerintahan kota depok. 9.lambang air menandakan Kota Depok sebagai Kota Resapan air dimana ramah lingkungan.

        Demikan pembahasan tentang lambang Kota Depok semoga pembahasan ini menambah ilmu pengetahuan kita dan menjadikan kita lebih cinta terhadap kota depok, sumber ini di ramkum dari Perda Kota Depok Nomor 01 Tahun 1999.

No comments:

Post a Comment